Halaman

Selasa, 07 Juli 2015

i love books and you?

are you like books?

sayaa termasuk orang yang menyukai buku

walaupun baru sering baca pas awal sma hahaha, tapi sebelum sma saya udah suka buku apalagi komik tapii ngga sesering waktu sma.saya bangga karena saya suka buku, kenapa saya bangga? karena saya bersyukur masih bisa membaca buku coba bayangin dunia tanpa buku? gimaanaa jadinya??.


 buku ngga harus dimiliki kok kalo mau dibaca, kayak suka aja kalo suka sama orang ngga harus memiliki itu orang kan? diliat aja udah seneng wakaka sama kayak buku, ngga harus milikin bukunya minjem atau sewa kan bisa, sekarang banyakk tempat penyewaan buku , perpustakaan ada atau kalau mau memiliki bisa kok beli buku bekas selagi masih bisa dibaca kenapa ngga? hohoho.



dulu waktu saya masih sd saya inget suka banget keperpustakaan baca buku dongeng atau cerita rakyat apalagi kalo bulan puasa begini bbehh bel istirahat bunyi semua langsung kaburr ke perpustakaan terus langsung cari tempat yang nyaman deh buat baca hohoho seru banget lah pokokke.



dan dulu waktu sd diajarin guru saya kalo punya buku dirumah yg udah ngga dibaca sumbangin aja kesini kan bisa dibaca sama semua orang turun temurun lagi, saya lulus mungkin buku itu menetap disana dan dibaca sama ade kelas ade kelas, disitu saya seneng bisa nyumbangin karena saya juga membaca buku sumbangan dari kakak kelas saya yang lebih dulu. 


saya suka komik doraemon dan komik yg ada magicnya sama tentang romance seru aja terus jadi menghayal punya kekuatan dan saya suka novel awalnya saya lebih suka novel romance aja kayak teenlit atau tentang yg sedih kayak surat kecil untuk tuhan itu waktu saya sd dan smp.



tapi pas sma saya jadi suka novel novel kayak hunger games, harry potter, percy jackson dan fantasi lainnya itu juga karena temen saya meminjamkan novelnya dan akhirnyaaaa sayaa suka novel fantasi sumpah seru banget novel fantasi di pala saya tuh berasa ada scanenya saya berasa jadi sutradaranya pas lagi baca novel dan akhirnya saya jadi lebih sering baca novel daripada komik tapi tetep komik saya baca hahaha.


waktu lulus smp dulu saya suka jkt48 sampe sma kelas 2 dan saya suka jepang. sekarang saya tidak begitu maniak hehehe tapi saya seneng kok pernah ngefans sama jkt48 dari situ saya bisa ngerasaiin yang namanya jadi fangirl wakaka sekarang saya tetep menjadi fansgirl one ok rock haha sudah sudah .., jadi intinya karena saya suka jepang saya jadi cari novel karya orang jepang yg udah di terjemahin ke indonesia dan ternyata banyak tapi saya baru baca 2 buku dari 2 penulis pertama her sunny side karya koshigaya osamu sama dengarlah nyanyian angin karya haruki murakami emang dasarnnya orang jepang itu sesuatu ya kaarya novelnya juga sesuatu waka apalagi karya haruki murakami sesuatu bangetlah haha.

       


bacalah buku selagi masih bisa membaca manfaatnya banyak kok walaupun itu novel tetep bisa dapet ilmu hehehe, al qur'an juga buku kan? banyak ilmu disana kan?. sekian duluu :))



sumber gambar google... 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar